Kuliner : Batam dan Singapore

Kuliner : Batam dan Singapore

Selama di Batam, selain aku makan makanan berat aku juga beli cemilan. Maklum kakak aku doyan makan, aku juga jadi ikut”an. Eh.. ahahha.

Holland Bakery
Dimana” pasti ada Holland Bakery. Lagi pengen nge-teh sore (ciaelaaah gaya) aku sama kakak aku (lagi) jajan disini. Selain beli macem” roti, kita juga nyobain tiramisu buatan Holland Bakery. Tapi di bandingkan dengan tiramisu Giggle Box, aku rasa lebih enak tiramisu Giggle Box. Bisa diliat di gambar kalo bentuknya beda padahal sama” tiramisu. Yang satu namanya tiramisu dekorasi, itu tuh yang pake lempengan coklat bentuk mahkota (tapi udah aku potek sedikit :D).


J.Co
Ngemil yogurt di tengah hari itu sesuatu banget rasanya. Yougurt J.Co itu gak terlalu asem, malah lebih kaya krim susu kalo kata aku. lembut tapi menyegarkan. Belum lagi ditambah toping buah”an kaya kiwi, plum, stroberi n almond. Sebenernya aku lebih suka donut Dunkin dibandingkan donut J.co karena donut J.Co itu kurang padet. Ahahah. Tapi yang khas dari J.Co itu wangi dan rasa coklatnya beda.


Rujak Balai Kota Batam
Waktu lagi jalan” di pusat kota Batam, kita istirahat dan shalat di mesjid Agung Batam. Disana ada rujak langganan semasa kakak aku hamil. Rujaknya ada yang di coel dan ada juga rujak serut. Lebih enak rujak coel kalau kata aku, karena sensasi asem pas gigit buahnya itu lebih berasa. Kalo yang udah diserut terlalu campur aduk antara rasa buah”an dan airnya jadi banyak, bikin bumbu rujaknya gak kentel lagi. Otomatis pedesnya juga jadi berkurang.


Old Chunk Kee, Singapore
Ini kedai yang jualan berbagai macam ‘sate’. Ada baso ikan, kepala cumi, cumi, udang, dll. cuman digoreng krispi aja terus dikasih saos asem manis. Harga satu tusuk mulai dari 1 dollar. Karena aku suka seafood, meskipun suka gatel” juga :D aku beli sate cumi sampe 2 kali. Abis enak, kenyal, gurih dan pas banget sama saosnya. Disebelah old chunk kee ada kedai yang jualan minuman. Aku beli minuman apa gitu lupa judulnya tapi yang jelas isinya tuh CINGCAU di potong kecil”, kacang merah dan sirup leci. Awalnya ngerasa agak aneh, tapi lama” enak juga karena udah cape nyusurin Orchard road.

Es Potong
Yang ini beda sama es potong yang di Indonesia. Kalo di kita es potong itu bentuknya silinder terus dipotong sesuai berapa kita mau beli. Tapi kalo disana bentuknya kotak dan bisa dimakan pake roti atau gak. Aku beli rasa kacang macademia kalo kakak aku rasa duuren. Itu masing-masing harganya cuman 1 dollar. Duduk dipinggir Orchard road, makan es krim, merhatiin hirup pikuk orang yang bawa belanjaan sambil ditemenin burung merpati.


Candy Empire
Di harbour front ada candy empire, isi tokonya just all about chocolate and candy. Selain beli coklat aku beli permen yang di ons gitu, itu boleh campur”. Aku beli licorice, permen bentuk raspberry dan yang gepeng gitu gak tau namanya apa :D itu permen semuanyaaa asem.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama