16TH ANNIVERSARY JURUSAN KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM UNIVERSITAS ISLAM NEGERI

16TH ANNIVERSARY JURUSAN KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM UNIVERSITAS ISLAM NEGERI

"Sederhana" Tapi Sukses
Kurang lebih 300 mahasiswa dari beberapa jurusan di UIN Sunan Gunung Djati Bandung memadati Aula Utama kampus dalam acara Milad Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam yang di beri tajuk “Mencetak Generasi Berkompeten dan Mampu Bersaing Didunia Komunikasi” yang digelar Himpunan Mahasiswa Jurusan KPI, Selasa (16/02/2010). Acara yang dilangsungkan dalam rangka ulang tahun jurusan KPI yang ke-16 ini menyuguhkan beberapa acara yang diantaranya lomba pidato, presenter, dan bedah buku. 

Dituturkan Ketua Pelaksana, Rahmat Abdurrahman, “acara kali ini merupakan ajang pencarian bakat mahasiswa-mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung khususnya mahasiswa KPI dalam bidang pidato dan presenter. Dan juga ajang silaturahmi para mahasiswa maupun alumni KPI”. Ujarnya ditengah kesibukan mengatur acara kepada wartawan Metras
Selain itu, panitia pun mengadakan acara bedah buku “Change Your Dreams” dengan pembicara sekaligus penulis buku Drs. Enjang As, M.Si, M.Ag yang tak lain adalah ketua jurusan Komunikasi Penyiaran Islam di Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung dan Abu Al-Ghifari (Direktur Mujahid Press) sebagai pembandingnya. Dengan moderator Iqbal Hamba Izzati aktivis sekaligus Mahasiswa KPI acara bedah buku tersebut terlihat menarik terutama saat pembicara sekaligus penulis nuku berinteraktiv dengan audiens.
Seperti halnya yang diungkapkan Vira (20), Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika. “meskupun terlihat sederhana namun acara ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa terutama dalam membangun motivasi mahasiswa dalam bercita-cita setinggi mungkin”.
Demikian halnya yang diungkapkan Shofiyullah Azhari (21), Mahasiswa KPI. “dengan kondisi yang kurang memadai namun esensi atau pesan dari acara ini menurut saya telah sukses tersampaikan” uajarnya disela jeda acara menjelang adzan dhuhur. Dengan tiket masuk 30rb rupiah para peserta sudah mendapakatkan fasilitas buku “change your dreams”, sertifikat, dan snack. Dan hampir semua tiket yang disediakan panitia habis terjual.
Event ini berlangsung dengan sangat baik dengan audiens yang senantiasa antusias berinteraksi dengan setiap pengisi acaranya. Para pengunjung yang didominasi oleh mahasiswa jurusan KPI, alumni KPI, dan anak-anak mahasiswa UIN SGD Bandung dari jurusan lain kebanyakan merasa terpuaskan dengan semua yang disampaikan oleh pembicara dan pembanding dalam acara bedah buku.. (Riz_Q) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama