HMJ KPI UIN BANDUNG GELAR PENDIDIKAN DAN PELATIHAN JURNALISTIK DI GARUT

HMJ KPI UIN BANDUNG GELAR PENDIDIKAN DAN PELATIHAN JURNALISTIK DI GARUT

Lebih dari 50 peserta yang terdelegasikan dari beberapa SMA/sederajat kabupaten Garut mengikuti  Pelatihan dan Pendidikan Jurnalistik (PPJ)  yang diadakan oleh Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN SGD Bandung,. Acara yang diberi tajuk Rekontruksi budaya kreatif, demi terciptanya insan intelektual yang Informatif dan berdaya saing” ini digelar di Local Education Centre (LEC) jln. Jalan Guntur Sari, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong, Kabupaten Garut, Sabtu-minggu (3-4/3/12).

Dibuka oleh pemerintahan dan dinas pendidikan setempat, acara ini mendapat respon yang cukup positif dari beberapa kalangan media lokal karena dinilai membantu para peserta yang notabene para pelajar yang nantinya menjadi cikal para jurnalis di kota intan tersebut.

“kami menyambut baik acara Pendidikan dan Pelatihan jurnalistik ini, dan kami yakin dengan acara ini akan banyak membantu menumbuh kembangkan minat dan bakat siswa terhadap dunia menulis dan dunia jurnalistik” ujar Soni M.S, Pimpinan Redaksi Garut Ekspress disela-sela menyampaikan materi “teknik reportase dan wawancara”.

Acara yang menyuguhkan materi-materi dasar seputar dunia menulis dan kejurnalistikan seperti, teknik reportase dan wawancara, teknik penulisan berita, artikel dan managemen pers sekolah hingga materi jurnalistik photo ini diisi oleh para fasilitator yang cukup mumpuni dibidangnya, selain itu konsep simulasi dari setiap materi yang disuguhkan menambah semangat dan menstimulus para peserta dalam berkreatifitas, terutama dalam dunia menulis.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama