Tikus Paling Cantik Dinegeriku

Tikus Paling Cantik Dinegeriku

Kamu adalah perempuan paling cantik
Di negeriku Indonesia
Kamu lah yang nomor Satu
Aku takkan bisa sukai lagi perempuan yang lainnya*

Alam negeri ini sangat lah indah dan memesona, dari timur ke barat terbentang ribuan pulau dengan ciri khasnya masing-masing, kekayaan alam negeri ini membumbung tinggi ke langit, banyak orang yang ingin menguasainya, tergila-gila akan potensinya yang menggoda. Inilah negeriku, Indonesia. Negeri sejuta senyum, negeri sejuta duka, negeri sejuta derita, negeri sejuta lara, negeri sejuta tikus berdasi.

Tikus berdasi negeri ini beragam bentuknya. ada yang gendut, kurus kering namun pengerat, gemuk namun mampu berlari cepat saat dikejar kucing, pendek namun bermuka dua, tiga, empat, lima, enam dan seterusnya (menyesuaikan dengan keadaan) tikus-tikus ini sangat mengganggu penduduk di negeriku. Kini ada sebuah realita baru dari para tikus-tikus itu, jenis baru telah muncul sejak tahun 2010l lalu bersamaan dengan tikus berinisial N yang tertangkap di Columbia. Jenis baru ini agak sulit untuk diperiksa dan apalagi ditangkap oleh kucing, dia sangat lihai dan bohai untuk ukuran tikus.

Ia dapat merubah wajahnya menjadi beberapa bentuk, menyesuaikan situasi yang tengah ia hadapi. Jika ia berada di wilayah kucing penegak hukum, ia akan merubah wajahnya menjadi ayu, lugu dan cantik mempesona, apalagi sekarang tikus ini telah menjadi janda. Kemudian, jika ia berada di kantornya kucing pencari jejak korupsi, ia akan menyebut nama anak-anaknya, seolah ia sangat bersedih jika harus terpisah dari anak-anaknya itu, padahal itu hanyalah kedok belaka.

Kini si tikus jenis ini hampir saja masuk penjara, namun itu baru hampir. Aku tahu hukum di negeri sejuta derita ini tak punya taring untk menangkap tikus-tikus itu, tetapi suatu hari nanti saat para kucing telah sadar akan pentingnya hukum dari pada uang, mereka pasti akan menangkap tikus-tikus pengerat negeri ini, khususnya tikus cantik, alias si janda.

“Terima kasih telah meng-korup hatiku, hatinya, hati mereka dan hati seluruh penduduk negeri sejuta derita ini. semoga engkau lekas masuk penjara dan dideportasi ke luar angkasa selama-lamanya. Salam hangat dari penduduk negeri ini untukmu”.

* perempuan paling cantik di negeriku #Dewa 19
Ditulis dengan kekecewaan terhadapnya “A”.
Terima kasih ^_^

Penulis : Fahmi Nizar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama