Tiga Hari di Lembang BEM-J KPI Tuntas Gelar PKM OMBAK

Tiga Hari di Lembang BEM-J KPI Tuntas Gelar PKM OMBAK

BADAN Eksekutif Mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (BEM-J KPI) UIN Bandung tuntas menggelar orientasi pengenalan jurusan, di Lembang, Bandung. Kegiatan yang dilaksanakan Kamis hingga Minggu (18-21/10) ini bertajuk “Pelatihan Kepemimpinan dan Orientasi Mahasiswa Baru KPI (PKM OMBAK)”.

“Mendobrak Kebiasaan, Mengembangkan Potensi Jurusan Ke-KPI-an dan Menciptakan Sejarah Perubahan” menjadi tema kegiatan yang dikibarkan. Agenda tahunan ini bertujuan untuk memberikan informasi terkait jurusan KPI, kurikulum, dan kompetensi KPI.

“Ini agenda rutin setiap tahun. Tujuannya untuk memberikan informasi seluas-luasnya tentang Jurusan dan BEM-J KPI, hingga kurikulum dan berbagai kompetensi yang ada di jurusan KPI”, kata Ketua Pelaksana PKM dan OMBAK 2012, Hari Rahman Hakim, di lokasi kegiatan, Minggu (21/10).

Seperti tahun sebelumnya, tahun ini pun menyuguhkan berbagai kegiatan. Dari mulai materi kemahasiswaan, keislaman, keorganisasian, hingga materi kompetensi jurusan KPI seperti khitobah, kitabah, dan i’lam.

Tak hanya itu, materi dasar persidangan dan simulasi aksi pun tak luput disuguhkan panitia, yang didominasi oleh para pengurus BEM-J KPI. Para peserta yang berjumlah 110 mahasiswa baru ini tampak antusias mengikuti pemaparan berbagai materi.

“Seru banget, banyak hikmah dan pelajaran di setiap agenda kegiatannya,” ujar Salma G Hanifah, peserta yang juga mahasiswi baru Jurusan KPI asal Padalarang.

Hal senada juga diungkapkan Sarah Maesaroh, peserta dan mahasiwa baru KPI asli Bandung. “Salutlah sama kakak-kakak panitianya. Pokonya good. Sarah juga mau berterima kasih atas pelajaran kedisiplinan, saling menghargai, dan segala ilmu terkait Jurusan KPI”.

Agenda OMBAK KPI ini tidak hanya sebatas itu. Panitia juga merencanakan agenda follow up terkait materi yang disampaikan pada PKM dan OMBAK KPI tahun ini. [] Rizky Sopiyandi | BandungOke.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama