Pengenalan Jurusan KPI Berlangsung Khidmat dan Menyenangkan

Pengenalan Jurusan KPI Berlangsung Khidmat dan Menyenangkan

Selasa, 28 Agustus 2012, merupakan hari dimulainya acara orientasi mahasiswa baru UIN Sunan Gunung Djati Bandung, yang dinamakan OPAK (Orientasi Pengenalan Akademik). Acara yang mengambil tema “REAKTUALISASI NILAI-NILAI KEISLAMAN DALAM MEMBENTUK KARAKTER MAHASISWA YANG KREATIF, INOVATIF DAN BERAKHLAKUL KARIMAH”, ini berlangsung selama tiga hari yaitu mulai hari selasa 28 Agustus 2012 s/d kamis 30 Agustus 2012.

Dalam acara yang bertampat di Aula utama UIN dan sekitarnya ini menyediakan lokasi bagi UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) dan HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) untuk memperkenalkan diri serta karya mereka kepada Mahasiswa Baru yang belum mengenal atmosfir perguruan tinggi secara keseluruhan.

Himpunan Mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam pun turut berpartisipasi dalam acara ini dengan mendirikan stand informasi dan stand Radio jurusan. “Hal ini kami lakukan guna memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi adik-adik kami yang baru saja menginjak jenjang perguruan tinggi”, tekas Rizal khaerul insan, ketua HMJ KPI tahun ini saat diwawancarai di mesjd Iqomah UIN Bandung. “Tahun ini kami mengambil konsep “GUA” untuk stand, sementara untuk radionya kami simpan di depan agar terasa lebih dekat, selain itu kami juga memperbolehkan para Mahasiswa Baru KPI yang ingin mencoba siaran”,  ujar hari rahman hakim, di sela-sela kesibukan menjaga stand beberapa setelah selesai melaksanakan solat dhuhur. Stand KPI tahun ini mendapatkan sambutan yang hangat, baik dari Mahasiswa baru maupun dari beberapa stand yang ikut meramaikan acara OPAK tahun ini.

Selain itu, pada hari kamis 30 Agustus 2012 tepatnya di gedung Z no 6 dan 7 berlangsung acara pengenalan jurusan Komunikasi Penyiaran Islam. Acara yang dimulai sejak pukul 08.00 s/d 10.00 itu berlangsung khidmat dan mengundang tawa. Pihak jurusan KPI yang diwakili oleh ketua jurusan, Drs. Dadan Suherdiana M.Ag dan sekretaris jurusan, Aang Ridwan M.Ag menyambut Mahasiswa Baru dengan  ucapan selamat datang kepada Mahasiwa dan memaparkan visi dan misi serta tiga ranah yang terdapat dalam jurusan yang kini telah berusia 19 tahun ini. sementara  pihak pengurus diwakili langsung ole Rizal Khaerul Insan selaku ketua umum HMJ KPI, Siti Maryam Susilawati selaku sekretaris umum HMJ KPI dan Hari Rahman Hakin selaku penanggung jawab Stand KPI. “acara pengenalan jurusan dan HMJ tadi sangat menyenangkan, pak Dadan terasa sangat welcome kepada kami begitu juga pak Aang Ridwan. Dan pengurus HMJ KPI nya cool abis deh, terutama a Rizal (Presma KPI), bisa sukses di KPI dan menjadi ketua forum komunikasi mahasiswa nasional (forkomnas kpi)meskipun dengan fasilitas yang terbatas.”, tekas Hassan Abdurrahman usai acara pengenalan jurusan.


Berita oleh : Hari Rahman Hakim. Foto : Nizar Fahmi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama